Pocahontas

Pocahontas adalah protagonis utama dari Disney pada tahun 1995, terdapat tiga puluh tiga animasi Pocahontas. Dalam Pocahontas II, Perjalanan ke Dunia Baru, karakter dan peristiwa didasarkan pada tokoh sejarah yang sebenarnya, Pocahontas.

 

Film ini terinspirasi oleh peristiwa asli dalam kehidupan Pocahontas yang terjadi beberapa tahun setelah pertemuannya dengan John Smith dan para pendiri Jamestown. Hubungan asmaranya dengan John Smith sering dihubungkan dengan kehidupan percintaannya dalam kehidupan nyata bersama John Rolfe .

 

Pocahontas, adalah anak perempuan dari kepala (suku) penduduk asli Amerika, dia adalah American Disney Princess yang pertama. 

 

Nama Pocahontas berarti "Little Mischief" atau "naughty one". Karakter dan keberadaannya didasarkan pada tokoh sejarah nyata, dan dilahirkan dalam sebuah budaya asli Amerika yang memiliki beberapa pengetahuan orang Eropa.

 

Pocahontas digambarkan sebagai wanita muda yang mulia, berjiwa bebas dan sangat rohani. Dia mengungkapkan hikmat melebihi usianya dan menawarkan kebaikan dan bimbingan untuk orang yang ada di sekitarnya. Dia mencintai petualangan dan alam. Dalam film itu, ia tampaknya memiliki kekuatan “perdukunan” karena mampu berkomunikasi dengan alam, berbicara dengan roh, berempati dengan binatang, dan memahami bahasa yang tidak dikenal.

 

Dalam Pocahontas II: Perjalanan ke Dunia Baru , Pocahontas pergi ke London sebagai seorang diplomat untuk menghentikan serangan potensial terhadap rakyatnya yang diperintahkan oleh Raja James dalam komplotan Ratcliffe. Di sana, ia didampingi oleh John Rolfe dan perlahan-lahan menjalin asmara dengannya.